KEC. BAYAH SIAP MENSUKSESKAN MTQ KAB. LEBAK TH 2012 Tulisan

”KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN BAYAH MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI ”

Jumat, 20 Januari 2012

BULAN KELAHIRAN NABI

Bulan Rabiul Awwal telah datang. Bagi Umat Islam di Indonesia khususnya Banten yang notabene masyarakatnya amat sangat religius, bulan tersebut adalah bulan yang sangat sibuk. Kenapa sibuk? Ya, karena harus mempersiapkan kegiatan peringatan kelahiran Nabi SAW, dimana sudah biasa setiap lingkungan Masjid, bahkan mushola berlomba - lomba memeriahkan "Muludan". Mencermati gaerah masyarakat dalam seremonial keagamaan begitu antusias sebetulnya bagi kalangan yang berkepentingan untuk membentuk karakter masyarakat Muslim yang ideal adalah kesempatan. Mari kita meneladani cara hidup yang telah diwariskan Rasulullah SAW

2 komentar:

  1. Geura daftarkeun Ida jeung Naib Jagong kana pildacil !

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wr. wb.
    Punten baraya, ari kana mauludan semanget nyah, ari kana parentahna kedul. Gaerah islamiyah lain sakadar urang cinta ka Nabi terus ngayakeun muludan. Tapi cinta jeung mikanyaah nabi nyaeta ikuti dan turuti segala parentana.
    Urang ngawangun masjid jeung musola agreng, megah, togaha tapi eusina ngan aya tilu siki, eta oge biasana anu matuh bae nyaeta aki-aki. Mun urang cinta jeung mikanyaah ka Nabi atuh lakansakan salat berjamaah utamana salat Isya jeung Subuh. Pan parentah nabi ka ummatna kudu ngalaksanakeun shalat berjamaah.Ulah ieu masjid jeung mushola paalus-alus, tapi eusina kosong, pan saura jeung Jaka Sembung (gak nyambung).
    Ok, mauludan jalan, tapi gaerah islamiyah utamana penegakan syariat Nabinya harus berjalan sesuai dengan status agama yang ada di KTP yaitu Islam.
    Jadi sesuai dengan firman Allah Swt. di dalam al Qur'an yang artinya :
    "Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya". (Qs : 4:59)

    Sakitu we lah bisi kabeuheulan he..he..

    Wassalam

    I.Saprudin
    urang Bayah tea

    BalasHapus